Jumat, 15 Juni 2012

0 5 Makanan Paling Laris Di Indonesia



Di Indonesia kita tahu ada ratusan, ribuan, bahkan ratus ribuan jenis makanan atau masakan, baik yang sudah terkenal di dunia maupun yang masih malu-malu untuk mempromosikan diri. Ada ratusan makanan yang disukai banyak orang, namun setelah berlomba baik dari segi rasa, harga, lama pembuatan dan lain-lain, ada 5 pemenang sebagai makanan yang paling banyak dijual dan paling laris dibeli pelanggannya di Indonesia. Mau tau kelima makanan tersebut? Langsung aja kita sajikan:
1. Soto Ayam
Soto ayam adalah sup ayam versi Indonesia. Makanan yang satu ini ada dimana-mana, dari mulai restoran bintang lima hingga ke emperan kaki lima. Walaupun isinya sudah pasti ayam, namun penyajiannya berbeda di semua tempat. Tergantung dari daerah mana soto ayam itu berasal, juga dari faktor bumbu rahasia si pembuat soto ayamnya itu sendiri. Ada yang disajikan dengan nasi putih, ada juga yang dengan lontong. Bagaimanapun bentuk penyajiannya, rasanya yang khas karena sajian rempah-rempah yang digunakan membuat soto ayam selalu dirindukan di hati para penggemarnya.

2. Mie Ayam
Lagi-lagi ayam, mie ayam dinobatkan menjadi makanan nomor dua yang paling laris di Indonesia. Gimana nggak, coba aja kamu tengok, kadang-kadang didalam 1 gang pun ada 5 penjual mie ayam. Makanan ini memang bisa ditemukan dimana-mana, dari pedagang gerobak hingga ke restoran terkenal. Mie Ayam nikmat disajikan dengan kuah, kering maupun yamin (manis). Biasanya dimakan dengan kerupuk pangsit.
3. Sate
Ga salah kalo CNN menobatkan sate sebagai makanan paling nikmat nomor 14 di Dunia. Penggemar makanan yang satu ini ada dimana-mana, terbukti dengan adanya penjual sate dimana-mana. Well, kita tahu bahwa apabila ada permintaan maka disitu ada barang, maraknya penjual sate menjadi bukti bahwa pembeli sate di Indonesia cukup banyak. Ada fakta yang cukup lucu mengenai sate, kalian tau sate ayam madura yang terkenal itu? Well, kita udah pernah jalan-jalan ke madura dan ternyata tidak ada yang namanya sate ayam disana :) )
4. Rendang
Walaupun udah menempati posisi nomor 1, tapi ternyata kelarisannya di Indonesia masih ada dibawah posisi sate nih. Tapi sebenarnya alasannya karena rendang hanya dijual di restoran Padang, sedangkan sate dijual hampir disemua restoran. Rasanya yang khas dan gak mungkin didapatkan di negara lain menjadikan rendang makanan yang paling populer di Restoran Padang. 60% orang yang makan di Restoran Padang pasti membeli rendang. Selain Rendang, makanan padang yang terpopuler nomor dua adalah Ayam Bakar Padang.
5. Bakso
Wahh kalau yang ini sih ga usah ditanya lagi. Dari jaman kakek nenek kita pacaran sampe bapak ibu kita, bahkan sampai kita pacaran pun pasti pernah dong kencan makan bakso. Popularitas bakso sempat menurun ketika terjadi kasus ditemukannya bakso daging tikus di Indonesia.
 

Wisata Kuliner Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates